Jumat, 15 Oktober 2010

GAGAL KAH NEGARA INI?


Akhir akhir ini banyak sekali yang menyebut indonesia ini sebagai negara gagal, apa bener begitu?

Yuk kita lihat aja ciri ciri nya:
1. negara tidak bisa menciptakan rasa aman bagi warga nya.
2. negara tidak bisa memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.
3. KKN merajalela.
4. aparat negara kehilangan kewibawaan dan kepercayaan dari masyrakat nya.
5. bentrokan horizontal banyak terjadi.

Gimana?, apakan menurut anda semua ciri ciri tsb udah masuk ke negara kita?.
kalau saya pikir sih, semua dah ada dan lengkap ya, contoh nya, tindakan kriminal dan teror masih kerap dan makin sering terjadi, tawuran antar pendukung, mulai pendukung sepakbola sampai pendukung calon penguasa, hingga antar pelajar atau antar mahasiswa, bentrokan polisi vs warga, satpol PP vs warga, golongan yang kuat menindas yang kuat dll.

Tak kunjung selesai kasus kasus korupsi, markus, marjab dll, penegak hukum yang lurus (KPK) malah banyak yang berusaha meghancurkannya.
dan kayaknya masih banyak yang lainnya, saya ampe ga inget, soalnya berita macam gituan dah menjadi menu sarapan saya sih, beda kalau kalau sarapan yang dibikinin istri, saya pasti inget menu nya, tahu tempe goreng dan ikan asin hehehe.

Tapi jangan khawatir, masih buanyak anak anak bangsa yang sayang ma negeri ini kok, yang ga rela kalau negeri ini makin terperosok, yang ga rela kalau negeri ini hancur dalam kenistaan, yang ga rela negara ini keropos oleh tikus tikus korupsi, yang ga rela dengan pembantaian saudara oleh saudara nya sendiri.

dan juga saya sangat sadar kalau dikelola dengan benar, bangsa ini bisa menjadi bangsa yang besar kok, lihat kekayaan alam kita, masih sangat besar potensi nya, ya...meski dan banyak yang rusak, gpp deh, nanti di perbaiki bareng bareng.

Oh iya, bangsa juga banyak stok orang pinter kok, coba itung aja, berapa orang yang lulusan univ2 luar negeri?, mungkin ratusan, bahkan ribuan ya.

Coba itung aja jumlah perguruan tinggi di tenah air, hampir di setiap kabupaen ada kan( di pulau jawa, etntah di luar jawa).

Yang sarjana, insinyur, doktor dll, jangan kuatir deh. kalau stok orang pinter banyak kok di negara kita, hutan masih luas, tanah yang subur adalah bekal kita untuk bisa membangun memperbaiki negeri kita tercinta. insyaAllah.

bagaimanapun kita wajib untuk terus optimis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar