Rabu, 25 Agustus 2010

JEBAKAN MASA LALU

Ngga banget kan, kalau ada orang yang merasa dia yang paling benar, mentang mentang pengalaman masa lalu cemerlang pernah dia alami, cuma pertanyaan nya adalah apakah itu cukup relefan untuk diterapkan di masa sekarang atau masa yang akan datang?

bukankah setiap detik jaman terus berubah. apakah setiap pemikiran atau pengalaman itu cukup untuk menjawab setiap pertanyaan di masa akan datang?, gede prama dalam buku nya "kepemimpinan berdasrkan air" bercerita, bahwa banyak tipe pemimpin seperti ini mengalami jebakan dalam KECERDASAN MASA LALU.

jebakan kecerdasan masa lalu sangat merugikan bagi orang sekitar nya, bayangkan saja, biasa nya pemimpin yg terjebak dalam pemikiran sangat anti dengan yang namanya perubahan, dia selalu percaya bahwa apa yang ia yakini telah terbukti berhasil diterapkan, sehingga setiap pemikiran yang baru selalu saja ngga akan ia terima.

lalu apa yang harus kita lakukan dengan ketika berhadapan dengan pemimpin tipe macam ini?, pertama adalah dengarkan pendapat nya, lalu cari titik celahnya, ketika sudah ditemukan celah tsb, masuklah dengan argumen yang lebih mengena.

semoga sukses

Tidak ada komentar:

Posting Komentar