Rabu, 14 Juli 2010

bersabar lah ( special bwt diri sendiri)

Kesabaran memang ga bakal bikin kita rugi, karena apa? ya...karena ini mungkin ujian bagi kita, umat NYA yang bisa bisa lupa ma yang bikin hidup, ya ...sekali2 bwt ngingetin lah, mungkin itu kira2 alasan Tuhan nguji kita.

wujud ujian nya ya bisa macem macem, pasti njenengan semua dah pada tau, karena kita semua pasti dah ngerasain nya, cuma terantung kita masing masing bisa peka apa ngga, ada yang udah dikasi cobaan sana sini, ee...ngga ada inget nya, ada yang di coba, misal nya kesandung aja bisa langsung inget ma yang bikin hidup.

suatu hari saya pernah diajak istri njenguk temen kerja, kata nya beliau baru dapet rezeki anak, awal nya saya ngira istri ya baru aja ngelahirin, ternyata perkiraan saya salah besar, usut punya usut, ternyata istri beliau beberapa tahun yang lalu rahim ya diangkat karena terdapat kangker di sana, padahal waktu itu belliau belum sempet dikaruniai momongan.

sebut saja namanya pak Yono, orang nya sangat takzim(kata istri), istri saya cerita kalau setelah puluhan tahun pernikahan, belum pernah sekalipun mengalami cek cok, subhanallah...pak yono bercerita sambil meneteskan air mata nya, betapa pak yono sangat mencintai istri nya dan belum pernah terbesit keinginan sedikitpun untuk menikah lagi, meski istri yang sangat dicintai nya tidak bisa memberikan dia momongan.

singkat cerita, beberapa waktu yang lalu, pak yono mendapat telp dari teman yang hanya sekali ia jumpai, hingga beliau pun lupa siapa temen nya tsb. melalui telp temen nya bilang kalau baru saja ia mendapat rezeki, dengan bercanda pak yono pun menyahut bahwa kalo rezeki itu mbok ya bagi bagi.
akhir nya mereka sepakat ketemu di suatu tempat, setelah bertemu, alangkah terkejut ya pak yono, bahwa rezeki itu ternyata adalah seorang bayi yang baru berumur 2 minggu, senang bercampur haru, istri pak yono terharu.

mingkin inilah yang dimaksut dengan kesabaran dalam nenghadapi ujian tsb, Allah ngga bakal tinggal diam, Allah pasti mendengar doa kita, semoga kita termasuk hamba hamba nya beruntung, amien...amien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar