Rabu, 03 Oktober 2007

Menuju ke dunia

Melihat lombat penata rambut di tv osaka, seperti di ketahui sekarang ini, jepang adalah salah satu pusat mode dunia, banyak artis luar negeri yang ngikutin mode mode mereka, salah satu nya adalah afril lagvine, bahkan dari dalam negeri pun seperti agnes monica pun ngiblat ke mereka.

Kembali lagi ke lombat tersebut, walaun saya lupa nama pemenang nya, yang aku ingat justru adalah komentar nya setelah di wawancarai oleh wartawan, dia bilang " setelah menjadi juara jepang, target berikut nya adalah juara dunia", saya pribadi sangat salut terhadap orang jepang, ngga salah jika masyarakat dunia segan dan hormat sama mereka. banyak atlit atlit jepang yang bermain di liga liga dunia. misalnya Hidetoshi nakata (pensiun) dan nakamura shinosuke, atau dari baseball seperti Ichiro, Matsui hideki, Matsuzaka yang bermain di Major leage USA.

Setelah menjadi yang terbaik di negeri mereka, mreeka ngga segan segan mematok target untuk ke dunia, saya tidak mau membandingkan dengan atlit atau apapun dari negeri kita karena mereka di dukung penuh oleh pemerintah jepang, segala kemudahan bahkan fasilitas di berikan buat anak anak bangsa. bahkan training ke negara lain pun dilakukan, misal nya ai fukuhara, atlit tenis meja slama beberapa tahun training ke china, trus kojima atlit renang ke amerika dan masih banyak lagi.

Jika mengharapkan atlit atau anak bangsa kita akan unggul kayak mereka, menurut saya masih terlalu jauh, meski kemungkinan nya tetap ada. kecuali adanya dukungan dari pihak pihak yang terkait.

Selamat berjuang saudara ku