Rabu, 03 Oktober 2007

kisah

Assalamualaikum wr wb.

Suatu hari RosulAllah menyebut nama seseorang berkali kali, Wa kholal jannah ...akholal jannah, sehingga hal ini membuat sahabat penasaran , apa sih yang membuat RosulAllah menyebut berkali kali nama sahabat ini, penasaran, akhir nya sahabat menyelidiki, setelah di selidiki ternyata ibadah sahabat ini ternyata ibadah nya biasa biasa saja, solat nya biasa saja, puasa nya biasa saja dan juga ibadah ibadah lain nya.

Nggak tahan akhirnya sahabat bertanya pada yang bersangkutan, "hai sahabat, apa sih yang membuat nama sahabat di sebut berkali kali oleh RosulAllah?, amalan amalan khusus apa yang saudara lakukan?". yang bersangkutan balik bertanya, " masa sih?", seserti yang anda ketahui, sholat saya biasa biasa saja, puasa saya pun biasa saja. saya tidak mempunyai amalan amalan khusus.

Setelah di desak, akhir nya sang sahabat ingat sesuatu, ooo, mungkin ini, setiap malam sebelum tidur saya menuliskan daftar orang orang yang saya benci, orang yang menyakiti saya dan saat itu saya hapus rasa benci saya pd mereka. dan ketika saya tidur, saya tidu tanpa musuh, tanpa dendam.itu yang saya lakukan setiap hari,. setiap malam.
Ada yang mau mencoba?

Wassalamualaikum wr wb